Telang Baru Shout On Time

AAA - Pagi yang cerah, saya mendapatkan pemikiran baru. Seperti biasa saya dan utuh lule melakukan perjalanan ke desa telang baru, yang kami beri nama “Telang Baru_shoot on time”. 20 April 2014 otw telang baru.

Telang Baru adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Paju Epat, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah. Desa ini juga memuliki sungai yang besar, anak dari sunagi Barito dan menjadi pelabuhan batu bara oleh berbagai perusahaan yang ada di kabupaten barito timur.
Dari Kota Tamiang Layang berjarak 28 km ke desa Telang Baru. Untuk pergi ke telang baru anda bisa melewati jalan perusahaan batu bara, utuk jalan darat adalah tanah berbatu, jika tidak ada hujan atau penyiraman jalan oleh perusahaan maka akan sangat berbahaya bagi pengendara, karena jarak pandang hanya berkisar 15-30 meter dan jika berselisihan dengan Dum Truck atau Tronton, karena debu. Sebaliknya jika ada hujan maka jalan menjadi licin. Di perjalanan yang saya lakukan, saya sempatkan singgah karena panas ditiwadak tunggal (tempat singgah yang disediakan oleh alam). 20 menit istirahat saya lanjutkan perjalanan.
Telang Baru
Foto di atas adalah salah satu pelabuhan yang ada di telang baru, karena perusahaan yang beropresi sangat banyak, jadi tiap perusahaan mempunyai pelabuhan nya masing – masing.
Untuk fasilitas – fasilitas yang ada, telang baru bisa dikatakan seperti sebuah kota yang ada di desa. Sesampainya disana saya lansung mengukur telang baru dari tiap sudut – sudut desa, saya banyak melihat alat-alat berat dengan nama perusahaan yang berbeda beda. 

Begitulah telang baru, desa yang tersembunyi dari kota tamiang layang, tetapi desa ini tidak tertinggal atau kumuh, dan juga memiliki pesona cerita nya sendiri.
Semoga di lain waktu saya bisa jalan jalan ke telang baru dan akhir kata saya ucapkan terima kasih, mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan, kritik dan saran atas tulisan saya di kolom komentar!.

#DMsantay dan Dwi Tule_Telang Baru - Sangkay City

0 Response to "Telang Baru Shout On Time"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?