Bundaran Dahani Dahanai Tuntung Tulus – Barito Selatan

AAA – Hay bloger – bloger kalimantan! menjelajah kalimantan bukan lah hal yang mudah, kalau bicara sih gampang. Makanya saya dalam mengisi waktu kosong saya di kos sebagai mahasiswa yaitu ngeblog. Di blog ini saya menceritakan tentang sebuah perjalanan di tanah dayak (perjalanan yang saya lakukan) Meskipun jadwal kuliah saya yang padat saya sempatkan untuk menulis artikel ini.. haha sok sibuk.


Ngobrol sedikit tentang kabupaten Barito Selatan, Kal – Teng, Indonesia. Kebupaten yang ber ibu kota Buntok dan sering di sebut sebagai Buntok Kota Batuah ini memiliki motto yaitu “Dahani Dahanai Tuntung Tulus” yang arti nya “Selamat Sentosa Adil Dan Makmur Sampai Selama-Lamanya” yang di ambil dari bahasa Dayak Kono Maanyan Pangunraun

Baca : Motto tiap Kabupaten di Kalimantan Tengah
Baca : Arti kata Buntok Kota Batuah

Bundaran ini terletak di sesa sababilah, tepatnya di depan kantor polres kabupaten barito selatan yang baru dibangun. Bundaran ini juga menandakan bahwa anda sudah ada di kabupaten barito selatan, jika anda dari kab. Bar – Tim bundaran ini berjarak sekitar 7 KM dari tugu perbatasan kab. bar – tim dengan kab. bar – sel.

Tugu yang bertuliskan motto dari kabupaten barito selatan ini menjadi tempat yang indah untuk bersantai karena letaknya di tengah – tengah bundaran. Biasa nya para anak muda menjadikan tempat ini sebagai tembat berkumpul pada sore hari. Karena terdapat juga tempat jualan dari paman pentol.


Saya penah sekali singgah di bundaran ini, sekedar untuk istirahat di perjalanan dan bersantai, sambil ber foto – foto selfie (2013). Dan terakhir pada akhir desember 2015 saya lewat bundaran ini, sepertinya sudah di cat ulang dan sekarang lebih berwarna, dan jalan yang sudah di tambah lebar, serta taman bunga yang mengelilingi bundaran ini tumbuh subur.


Ok, thank sudah membaca tulisan kami, (sangkay city). Baca juga artikel – artikel unik kami yang lain nya. Jangan lupa tinggalkan komentar.

#the city of bbm

1 Response to "Bundaran Dahani Dahanai Tuntung Tulus – Barito Selatan"

Bagaimana Pendapat Anda?