Objek Wisata Danau Kereng Bangkirai di Palangka Raya

AAA – Kota Cantik Palangka Raya mempunyai pesona alam yang sangat indah. Dalam artikel kali ini sangkay city blog’s akan memperkenalkan objek wisata alam terbuka yang ada di kereng bangkirai kota palangka raya. 
“Dermaga LLASD Kereng Bangkirai” begitulah yang tertulis di plang pintu gerbang jika anda memasuki objek wisata ini, tapi di sini kami menamai wisata ini sebagai “Objek Wisata Danau Kereng Bangkirai”. Karena di sini terdapat danau yang jika pada musim penghujan, airnya setinggi pepohonan sehingga membuat danau kereng bangkirai terlihat luas. Sebenarnya danau ini adalah sebuah sungai, yaitu sungai sebangau, tapi memiliki arus yang kecil dan tenang. Anda akan mengetahui arus sungai nya jika anda datang pada saat musim kemarau atau saat air surut.

Dermaga Kereng Bangkirai memang sudah lama ada dan memiliki sejarahnya sendiri, tapi sejak ditata kembali oleh pemerintah kota, baru tempat ini dijadikan sebagai objek wisata.

Baca Juga : Jembatan Kahayan di Kota Palangka Raya
Baca Juga : Lukisan Dayak di Bawah Jembatan Kahayan

Di dermaga kereng bangkirai ini terdapa tribun serta bangunan tua yang sudah tidak terurus, yang dulunya digunakan sebagai ajang Kejuraan Nasional Dayung, tapi sekarang sudah tidak dipakai lagi. Di sini juga telah dibuatkan pondok-pondok kecil di atas danau, yang dapat digunakan untuk bersantai sambil menikmati panorama alam, serta hembusan angin yang sepoi-sepoy seperti terasa di pantai.

Berjarak hanya sekitar 12 KM dari pusat Kota Palangka Raya dan dapat di tempuh sekitar 20 Menit. Untuk masuk ke objek wisata ini, anda tidak perlu mengeluarkan biaya atau gratis untuk semua kalangan, hanya membayar biaya parkir sebesar 2 Ribu untuk kendaraan roda 2.

Wisata Alam Terbuka merupakan tempat yang paling diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang suka memotret panorama alam ataupun selfie bersama teman-teman, keluarga, dan juga pacar. Waktu yang cocok datang ke tempat ini adalah sore hari dari jam 3 sampai jam 6 sore, karena anda dapat melihat matahari tenggelam yang sangat indah. Di dermaga ini anda juga bisa mandi dan berenang dan air nya sangat bersih.

Selain sebagai tempat wisata, danau ini juga dipakai oleh penduduk sebagai tempat mandi, mencari ikan dan tambak budidaya ikan air tawar.
Terima Kasih atas kunjungan nya!

Baca juga : Objek Wisata Pesona Alam Lestari (PAL) di Kereng Bangkirai, Palangkaraya

Refrensi :     

http://kaslans-store.blogspot.co.id    
http://yandisangdebu.blogspot.co.id
https://jalanjalanterus.me

0 Response to "Objek Wisata Danau Kereng Bangkirai di Palangka Raya"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?