Objek Wisata Air Terjun Riam Mambanin, Tabalong

AAA – Dengan senang hati karna kita bisa bertemu lagi di blog sangkay city. Di artikel kali ini kami akan mempromosikan wisata yang ada di kabupaten Tabalong, prov. Kalimantan Selatan.
 

Terletak di desa Marindi, kec. Haruai terdapat Objek Wisata Air Terjun Riam Membanin. Berjarak sekitar 45 km dari kota Tanjung ibukota Kab. Tabalong atau sekotar 40 menit waktu tempuh.
Air Terjun yang memiliki tinggi sekitar 5 meter memiliki panorama alam yang sangat indah dengan pepohonan yang ada di sekitar air terjun, sangat cocok bagi anda yang suka berwisata alam terbuka. Daya tarik utama di Tempat ini adalah air terjun dan batu-batu besar yang membentuk riam-riam kecil yang di aliri air dari pegunungan, tentunya airnya sangat bernih dan bersih.

Baca Juga :

Riam Membanin yang baru dibuka pada tahun 2007 ini dapat di akses dengan kendaraan roda 2 atau bagi yang suka berolahraga dengan berjalan sambil menikmati pemandangan alam serta kesegaran udara yang sehat bisa anda tempuh dengan waktu 1 jam berjalan.

Di perjalanan masuk ke wisata ini anda di suguhkan dengan dengan hembusan angin dari kebun karet yang luas dan kejernihan air dari anak-anak sungai serta pohon-pohon bambu, ladang dan kebun buah-buahan masyarakat setempat. Di tambah lagi dengan tumbuhan rotan yang melingkar di atas pepohonan yang dapat menambah sensasi wisata.

Sayangnya tempat wisata ini masih belum terkelola dengan baik, meski pada tahun 2010 pemerintah telah membangun jalan akses menuju riam membanin tapi masih belum sebagus tempat-tempat wisata lain nya yang ada di kab. Tabalong seperti air terjun lano dan riam kinarum. Pengelolaan tempat ini hanya dilakukan oleh masyarakat desa Marindi. Sebab, medan jalan yang dilalui pada saat musim penghujan seperti sekarang ini berlumpur dan licin, lalu ada yang menanjak atau menukik turun kemudian menyeberangi sungai kecil

Tapi sekarang, jalan menuju air terjun telah dibuat untuk roda 2 sekitar 3 km oleh warga sekitar, jadi untuk akses jadi lebih mudah, hanya saja tata ruang di kawasan Objek wisata ini masih belum di kelola dengan baik.

Baca juga :

Demikian yang dapat kami sampaikan untuk anda, datanglah ke kab. Tablong dan nikmati kekayaan alam nya. Ingat jangan buang sampah sembarangan!.

0 Response to "Objek Wisata Air Terjun Riam Mambanin, Tabalong"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?