Objek Wisata Pantai Teluk Bogam, Kotawaringin Barat

AAA – Kabupaten Kotawaringin Barat adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia yang beribukota Pangkalan Bun. Di kabupaten ini terdapat beberapa objek wisata yang sangat populer di kawasan pantai, salah satu nya adalah Objek Wisata Pantai Teluk Bogam. Pantai Teluk Bogam terletak di Desa Teluk Bogam, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

Pantai Teluk Bogam adalah adalah tempat wisata yang paling indah menurut kami (blogger sangkay city) di daerah Kotawaringin Barat, di sana ada dua obyek wisata langka yang bisa disaksikan, yaitu matahari terbit dan terbenam. Kedua peristiwa langka yang bisa disaksikan dari satu tempat itu seolah menjadi "roh" daya tarik pantai Bogam. Pantai Teluk Bogam juga di kenal dengan nama Pantai Tanjung Penghujan Teluk Bogam.

Pantai Tanjung Penghujan Teluk Bogam
Wisata pantai di Kalimantan sangatlah di dambakan, karena banyak daerah di Kalimantan yang jauh dari pantai membuat wisatawan local berbondong-bondong datang ke pantai setiap liburannya untuk menikmati pesona pantai. kegiatan – kegiatan seperti kemping, pramuka dan lain-lain. Namun kita harus hati-hati, berbeda dengan Pantai Kubu dan Tanjung Keluang, pantai bogam memiliki ombak yang lebih besar karena lokasinya lebih dekat dengan laut lepas

Adapun nama desa Teluk Bogam diambil dari keadaan dan bentuk wilayah desa yang berada di dalam teluk dengan adanya tanjung yang diberi nama Tanjung Penghujan sedangkan wilayah teluknya banyak ditumbuhi batang Bogam, pohon tersebut hampir sama jenisnya dengan pohon bakau (mangrove) dengan keadaan tersebut maka diambillah nama desa tersebut dengan Nama Teluk Bogam.

Untuk mencapai Teluk Bogam dari Kota Pangkalan Bun dapat ditempuh melalui jalan darat selama 2 jam perjalanan.

Baca juga : Objek Wisata Pantai Kubu, Kumai Pangkalan Bun

Meskipun Objek wisata Pantai Teluk Bogam belum dikemas secara maksimal, tetapi tempat ini tidak pernah kosong dari wisatawan, dihapkan juga agar pemerintah lebih mempedulikan infrastruktur kawasan wisata di pantai tersebut agar nantinya bisa menjadi salah satu kawasan wisata yang di nyaman dan di kenal oleh masyarakat lokal maupun luar Kalimantan.

sangkay
Banyaknya sampah yang berhamburan di kawasan pantai menjadi masalah yang memprihatinkan, tolong ! sampahnya dikondisikan kawan!

Terima Kasih..

0 Response to "Objek Wisata Pantai Teluk Bogam, Kotawaringin Barat"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?