Air Terjun “Mini” di Pedalaman Tabalong, Kalimantan Selatan

AAA – Tersembunyi di kawasan pedalaman kabupaten Tabalong, terdapat sebuah air terjun yang cukup unik, keunian nya sendiri di karenakan air terjun ini tidak teralu besar, jadi kami namakan Air Terjun Mini. Mini yang artinya kecil.
air terjun mini
Air tenjun ini terletak di desa Panaan, kecamatan Bintang Ara, kabupaten Tabalong. Desa yang berbatasan langsung dengan provinsi Kalimantan Tengah.

Awal kami menemukan air tejun ini adalah pada saat pembuatan film dokumenter Perjalanan di Tanah Dayak, pada saat itu kami menuju salah satu objek wista yang tersembunyi di kabupaten Tablong yaitu Objek Wisata Air Tejun Tangum, air terjun yang memiliki ketinggian hampir 15 meter.

Baca juga : Ke desa Panaan, Wisata Air Terjun Tangkum

Dalam perjalanan tersebut sebelum sampai di desa Panaan kami di suguhan oleh salah satu keindahan alam yaitu Air Terjun “Mini”. Air Terjun Mini ini memiliki ketinggian kurang dari 1 meter, mesipun kecil, air yang mengalir sangat jernih karena berasal dari mata air pegunungan di daerah tersebut.

Untu menemukan air terjun ini tidaklah sulit dikarenakan berada di pinggir jalan desa, dan karena arus nya yang deras, maka pasti jika melintas akan mendengar.

Well.. bagi anda yang penasaran tentang air terjun ini, silahan anda pergi berpetualang dan berjalan menuju desa Panaan, kami jamin anda tidak akan menyesal.

Sekian artikel kami, nantikan artikel – artikel sangkay city blog yang selanjutnya. Jangan lupa like dan Share ke teman teman anda yang lain nya, terima gajih.

0 Response to "Air Terjun “Mini” di Pedalaman Tabalong, Kalimantan Selatan"

Post a Comment

Bagaimana Pendapat Anda?